Evaluasi Program Penerimaan Mahasiswa Baru Stikom Uyelindo Kupang Dengan Pendekatan CIPP
Keywords:
Evaluasi, CIPP, mahasiswa baru, prograAbstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui evaluasi program Penerimaan mahasiswa baru di STIKOM Uyelindo Kupang secara online dengan menggunakan model pendekatan CIPP, adapun tujuan khususnya yaitu mendeskripsikan evaluasi program penerimaan mahasiswa baru secara online yang ditinjau dari aspek, Conteks, Input, Process,dan Product (CIPP). Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan menggunakan metode kualititatif, subjek penelitian ini adalah unit humas dan promosi STIKOM Uyelindo Kupang sebagai panitia program penerimaan mahasiswa baru, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan observasi dokumen, adapun urutan evaluasi program yang dilakukan adalah evaluasi konteks dilakukan dengan menilai kebutuhan kebutuhan yang belum terpenuhi, tujuan yang ingin dicapai dan kondisi lingkungan, digunakan masukan evaluasi dengan menilai indikator yang ada, sumber daya, sarana dan prasarana untuk mencapai tujuan program, proses evaluasi dilakukan dengan jalur zonanisasi, sedangkan evaluasi produk dilakukan dengan menilai kesesuaian fasilitas kampus.