Optimalisasi Website sebagai Media Komunikasi dan Branding di Bramasta Digital Marketing Agency

Authors

  • Keisha Fathika Absyari Universitas Negeri Surabaya
  • Andria Putri Universitas Negeri Surabaya
  • Afina Ghassani Dini Hariyanto Universitas Negeri Surabaya
  • Rizqa Zebina Muharroma Universitas Negeri Surabaya
  • Yasmin Anggaraini Syaidina Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

Media Komunikasi, Branding, Strategi Pemasaran, Komunikasi Digital, Website

Abstract

Website merupakan salah satu media komunikasi digital yang memiliki peran penting dalam menciptakan kredibilitas professional dan identitas merek dari sebuah perusahaan. Namun, banyak perusahaan lokal yang sedang berkembang, belum memanfaatkan website sebagai satu strategi branding secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana Bramasta Digital Marketing Agency mengelola website perusahaan sebagai media komunikasi dan branding, serta mengidentifikasi aspek-aspek yang perlu dikembangkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berjenis deskriptif melalui teknik observasi partisipatif selama kegiatan Studi Independen, wawancara dengan dua narasumber terkait, serta observasi konten dan tampilan visual website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website perusahaan berfungsi sebagai pusat informasi formal dan pendukung strategi Integrated Marketing Communication (IMC), serta mampu merepresentasikan identitas merek melalui elemen visual dan verbal. Namun, dalam konsistensi pembaruan konten dan Search Engine Optimization (SEO) masih perlu ditingkatkan untuk memperkuat efektivitas komunikasi dan branding perusahaan.

Downloads

Published

2025-12-09