Peningkatan Brand Awareness Xavier Marks Graha Maxime Sebagai Strategi Untuk Meningkatkan Penjualan Properti
Keywords:
Kesadaran Merek, Komunikasi Pemasaran, Instagram, Penjualan Poperti, PropertiAbstract
Studi ini bertujuan untuk menganalisis konten komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Xavier Marks Graha Maxime pada akun Instagram @grahamaxime.story dan mengukur dampaknya terhadap kesadaran merek dan peningkatan penjualan properti. Pendekatan yang digunakan dalam studi ini adalah deskriptif kuantitatif dengan analisis konten, yang mencakup data dari unggahan Instagram yang dipublikasikan antara 1 September dan 30 Oktober 2025. Data tersebut dianalisis untuk mengidentifikasi kategori komunikasi pemasaran, seperti periklanan, hubungan masyarakat, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan indikator kesadaran merek. Studi ini menunjukkan bahwa kategori indikator kesadaran merek dan hubungan masyarakat mendominasi, masing-masing sebesar 50% dan 37,5%. Penggunaan elemen visual yang konsisten, seperti warna dan logo yang khas, terbukti efektif dalam meningkatkan ingatan dan kesadaran merek. Lebih lanjut, konten yang berfokus pada promosi penjualan dan pemasaran langsung berkontribusi signifikan terhadap ajakan untuk membeli (call to purchase), yang dapat meningkatkan penjualan. Berdasarkan temuan studi ini, perusahaan disarankan untuk meningkatkan konten yang secara langsung mengajak untuk bertindak (call to action), seperti penawaran diskon dan acara penjualan, untuk mendorong peningkatan penjualan.
Kata Kunci: Kesadaran Merek, Komunikasi Pemasaran, Instagram, Penjualan Properti
