Peran Strategi Content Marketing Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Daya Tarik Digital Great Diponegoro Hotel Surabaya
Keywords:
daya tarik digital, Integrated Marketing Communication (IMC), industri perhotelan, Marketing, ContentAbstract
Dunia digital telah mengubah strategi pemasaran industri perhotelan, termasuk Great Diponegoro Hotel yang memanfaatkan Instagram sebagai kanal promosi Online. Penelitian ini menjadi penting dilakukan untuk memahami bagaimana strategi content marketing di Instagram oleh hotel bintang tiga dapat meningkatkan daya tarik digital di tengah persaingan hotel lokal. Keunikan penelitian ini terletak pada analisis mendalam terhadap perpaduan konten visual, gaya komunikasi serta persepsi audiens terhadap postingan yang diunggah. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode wawancara secara mendalam kepada pihak manajemen hotel, pengikut akun Instagram resmi hotel serta observasi konten di Instagram @greatdiponegoro. Hasil penelitian membuktikan bahwa konten visual yang ringan, estetik dan interaktif mampu membangun citra merek digital yang positif dan meningkatkan daya tarik audiens, walaupun aspek inovasi konten masih perlu diperkuat untuk mencapai hasil yang lebih optimal.
Kata Kunci: content marketing, daya tarik digital, IMC, industri perhotelan
