Peran Instagram @arisza.library Sebagai Strategi Visual Branding untuk Meningkatkan Engagement dan Daya Tarik Pengunjung

Authors

  • Algi Zahira Larasati Universitas Negeri Surabaya
  • Putri Nadhifa Salsabila Universitas Negeri Surabaya
  • Fatichatul Nur Rahmaniya Universitas Negeri Surabaya
  • Aqnes Rusyda Marwa Universitas Negeri Surabaya
  • Divania Zefika Ifadahafidz Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

Instagram, Komunikasi Digital, visual Branding, Daya Tarik, Pengunjung

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya peran media sosial sebagai sarana promosi dan komunikasi interaktif di era digital, khususnya dalam menarik minat masyarakat terhadap suatu lembaga literasi. Penelitian ini berfokus pada pemanfaatan platform Instagram @arisza.library sebagai media promosi visual yang mampu membentuk citra positif dan menarik minat pengunjung. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap akun Instagram @arisza.library. Hasil penelitian menunjukkan adanya pertumbuhan pengikut yang stabil dengan total 4.506 followers. Selama periode penelitian tercatat penambahan 26 pengikut baru. Penelitian ini menegaskan bahwa Instagram terbukti efektif dalam memperluas jangkauan serta meningkatkan keterlibatan masyarakat di dunia literasi.

Downloads

Published

2025-12-09