Halloween Scooby Doo Adventure 2025: Praktik IMC Oakwood Hotel & Residence Surabaya sebagai Upaya Peningkatan Brand Awareness

Authors

  • Rafelina Rosa Al Edhen Mahasiswa
  • Timothius Matthew Juanda
  • Christian Kevin Irawan
  • Carlos Alberto Dwi Sanjaya
  • Shalsabilla Azizah

Keywords:

Integrated Marketing Communication (IMC), Halloween, Brand Awareness, Oakwood Hotel & Residence Surabaya, Communication Strategies, Ilmu Komunikasi

Abstract

Pada era ini persaingan antar hotel semakin ketat, sehingga setiap hotel menggunakan berbagai strategi agar mampu bersaing dengan hotel lain. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah penjualan hingga brand awareness. Salah satunya yaitu Oakwood Hotel & Residence yang menggunakan strategi IMC dalam upaya meningkatkan brand awareness sebagai hotel yang ramah keluarga. Berlatar belakang pada penelitian sebelumnya yang meneliti tentang strategi IMC yang dapat meningkatkan jumlah pengunjung hingga pendaftar, maka penelitian ini akan berfokus pada strategi IMC dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menganalisis penerapan IMC dalam event Halloween Scooby-Doo Adventure 2025 dapat meningkatkan brand awareness Oakwood Hotel & Residence di benak pelanggan. Penelitian ini berpusat pada pelaksanaan event Halloween Scooby-Doo Adventure 2025 sebagai praktik strategi IMC. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Metode yang dipilih yaitu wawancara kepada narasumber yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Oakwood Hotel & Residence berhasil menerapkan strategi IMC melalui event Halloween Scooby-Doo Adventure 2025. Strategi tersebut berupa strategi digital dan konvensional yang menunjukkan integrasi elemen IMC seperti iklan, sales promotion, selling and sales management. Strategi IMC yang dilakukan merupakan upaya meningkatkan brand awareness Oakwood Hotel & Residence.

Downloads

Published

2025-12-09