Penerapan Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Visibilitas Perusahaan

Authors

  • Christoforus Karol Brilliant Respati S1 ILMU KOMUNIKASI
  • Eprimsa Andika Tarigan Universitas Negeri Surabaya
  • Muhamad Fathoni Universitas Negeri Surabaya
  • Meidhora Olivia S1 ILMU KOMUNIKASI
  • Avika Azka Rachel Minata Universitas Negeri Surabaya

Keywords:

digital marketing, komunikasi digital, strategi pemasaran, visibilitas perusahaan, startup

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan strategi pemasaran berbasis digital guna meningkatkan visibilitas dan daya saing di pasar. Digital marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang kerap digunakan media digital dan teknologi internet untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek kepada khalayak target dengan tujuan meningkatkan kesadaran merek, menghasilkan prospek, dan meningkatkan penjualan melalui penggunaan berbagai platform digital. Melalui penelitian ini penulis memberikan keunikan fokus pada implementasi strategi digital marketing di perusahaan start up yang berfokus pada peningkatan manfaat keberadaan merek di dunia digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan studi literatur. asil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi digital marketing melalui optimalisasi media sosial, konten visual, serta manajemen interaksi konsumen mampu meningkatkan visibilitas dan awareness perusahaan di lingkungan digital secara signifikan.

 

Downloads

Published

2025-12-18