Strategi Komunikasi IM3 terhadap Pola Konsumsi Konten Digital Gen Z melalui Program 30 Seconds Before Tenggo
Keywords:
Communication Strategies, Generasi Z, Integrated Marketing CommunicationAbstract
Adaptasi brand terhadap pola konsumsi konten digital Generasi Z yang cepat dan interaktif menjadi permasalahan di era digital. Penelitian ini menjebatani kesenjangan yang ada dengan menganalisis video pendek bukan hanya dari sisi pengalaman yang didapatkan oleh audiens, tetapi berfokus pada efektivitas durasi singkat sebagai taktik soft selling Intergrated Marketing Communication. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data dari wawancara mendalam dengan pihak IM3 dan audiens Generasi Z, dan didukung oleh analisis konten digital. Dalam hasil penelitian ditemukan bahwa strategi soft selling IM3 melalui program 30 Seconds Before Tenggo dengan gaya editing cut to cut dan looping terbukti efektif menarik engangement Gen Z. Strategi ini menjadi penerapan Intergrated Marketing Communication yang sukses dalam meningkatkan brand awareness IM3.
