Pengaruh Sosial Media Grand Sungkono Lagoon Terhadap Niat Beli Calon Konsumen Melalui Promosi Penjualan Pada Unit Tower Caspian
Keywords:
sosial media, promosi penjualan, niat beli calon konsumen, Niat Beli; Promosi Penjualan; Sosial MediaAbstract
Peningkatan niat beli calon konsumen terhadap unit tower caspian didukung oleh pengembangan sosial media grand sungkono lagoon. Disisi lain niat beli calon konsumen ini sangat dipengaruhi oleh informasi dan sumber yang tersedia di Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari sosial media grand sungkono lagoon terhadap niat beli calon konsumen melalui promosi penjualan pada unit tower caspian. Jenis Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, Teknik analisis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS untuk menguji apakah terdapat pengaruh sosial media grand sungkono lagoon terhadap niat beli calon konsumen melalui promosi penjualan unit tower caspian, dengan variabel bebasnya adalah sosial media (x1) dan promosi penjualan (x2), Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah niat beli calon konsumen (Y). Dengan menggunakan metode random sampling, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 responden, teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisoner yang diberikan kepada calon konsumen dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sosial media berpengaruh secara signifikan pada niat beli calon konsumen melalui promosi penjualan pada unit tower caspian. Sehingga pengoptimalan pemasaran melalui sosial media perlu ditingkatkan dan dikembangkan kembali, karena dengan melalui sosial media merupakan salah satu promosi penjualan yang terbaik untuk meningkatkan penjualan unit caspian ditengah meningkatnya literasi digital di masyarakat.