Anteseden Sikap, Atribut Destinasi dan Dampaknya terhadap Perilaku Wisatawan Muslim Pasca Kunjungan Ke Lombok

Penulis

  • Lalu Adi Permadi Universitas Mataram
  • Nur Aida Arifah Tara Universitas Mataram
  • I Gusti Agung Arista Pradnyani Universitas Mataram
  • Liza Aristina Universitas Mataram

Kata Kunci:

Attitudes, Attributes, Destination, Recommendation.

Abstrak

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepercayaan destinasi dalam memediasi hubungan sikap wisatawan, atribut destinasi dan perilaku pasca berkunjung ke Pulau Lombok. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 105 yang mengunjungi Lombok. Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepercayaan destinasi tidak memediasi pengaruh sikap wisatawan terhadap perilaku pasca berkunjung ke Lombok (2) kepercayaan destinasi tidak memediasi pengaruh atribut destinasi terhadap perilaku pasca berkunjung ke Lombok.

Diterbitkan

2024-10-05

Terbitan

Bagian

Articles